Blog

Tips Merawat Kaos Distro

Share:

Lgsgeneration.com - Sangat menyebalkan memang apabila kaos distro yang baru kita beli hanya dalam beberapa minggu saja sudah menunjukkan kualitas yang buruk : warna yang pudar, rusak/koyak pada bagian tertentu, gambar sablon yang mengelupas, ukuran kaos yang melar/melebar.

Jika hal itu terjadi sebenarnya ada 2 kemungkinan penyebabnya. Pertama, kaos distro yang anda beli memang memiliki kualitas yang buruk. Kedua, anda tidak mengerti cara merawatnya. Dari kedua penyebab tersebut yang terpenting adalah bagaimana anda merawatnya, namun pada dasarnya sebagus apapun kualitas kaos yang anda beli, jika cara memakai dan merawatnya tidak benar, yah bisa dipastikan dalam waktu dekat kaos tersebut akan menunjukkan dampak-dampak buruk di atas.

Berikut ini saya akan berikan beberapa tips merawat kaos distro agar awet, antara lain yaitu :

  • Memisahkan kaos.  Sebelum memulai untuk menyuci kaos distro, Jangan lupa pisahkan baju2 yang tidak luntur dengan yang luntur untuk menghindari kelunturan.
  • Jangan direndam terlalu lama. Jika kaos distro baru pertama kali dicuci, jangan direndam lebih dari 30 menit. Kalo baju yang udah lama usahakan direndam tidak lebih dari 1 jam. Perhatikan juga takaran detergen, jangan terlalu banyak karena akan merusak sablon.
  • Jangan disikat . Usahakan saat mencuci jangan menyikat kain karena akan merusak tekstur kain itu, selain itu bagian sablon juga jangan disikat. Jika dikucek juga jangan menggunakan kekuatan maximal, secukupnya saja.
  • Jangan di Peras terlalu keras. Di peras itu berarti kain di tarik, ketika kain di peras maka sablonan pasti akan ketarik. Sekuat apapun sablonan, kalo bolak balik di tarik pasti akan pecah juga. Qo sablon…karet timing belt mobil aja bisa kendor…Jadi sebaiknya kalo peras kira-kira ya..jangan sampe terlalu keras…dan diusahakan jangan dibagian yang ada sablonannya.
  • Hindari mencuci dengan mesin cuci. Walaupun udah zaman moderen, sedih juga sih kalo gak nyuci pake mesin cuci. Tapi usahakan mencuci baju kesayangan secara manual. Karena mesin cuci yang mencuci dengan sistem memutar akan mengakibatkan kaos menjadi cepat longgar.
  • Cara menjemur yang baik. Saat baju sudah siap untuk dijemur di terik matahari, usahakan bagian dalam baju yang menghadap keluar. Dan juga jangan menjemur terlalu lama di panas matahari karena akan membuat warna baju tersebut cepat pudar.
  • Hindari menggantung dengan hanger. Pada saat kondisi baju masih basah, jangan menjemur baju menggunakan hanger. Karena kondisi baju basah yang berat dapat membuat leher kaos menjadi melar atau molor.
  • Cara menyetrika. Pastikan baju sudah benar-benar kering saat disetrika, dan jangan menyetrika pada bagian yang ada sablonnya.

Dapatkan kaos distro di toko online LGS Generation.

© 2014 LGS Apparel. All rights reserved.
Powered By SIRCLO.